bicara sendiri · Uncategorized

Don’t You Ever Dare to Call the N.A.M.E! I mean NAME!

Sebagian orang mungkin tak bisa hidup tanpa cinta, sebagian lagi mungkin tak bisa hidup tanpa pasangan yang selalu menemaninya. Tapi bagi saya, i don’t give a – about boy and any relationship. At least for this moment.. Because of what? Bc the time is not coming yet… Karena waktunya belum tiba.

Mungkin orang akan bilang kalo saya terlalu sombong, merasa bisa hidup sendiri tanpa seorang laki-laki. Bukan sama sekali. Saya pun seorang wanita yang mempunya mimpi dipinang oleh “Seorang pangeran dari Inggris Raya” bak kisah Cinderella. Saya juga memiliki pernikahan impian, bridal dress impian, honeymoon impian, dall. Tapi saya belum memikirkannya sekarang, karena waktunya belum dekat.. Itu saja

Lalu kenapa saya menulis ini? Ga tau ya,, kemaren ada kejadian kecil yang mengusik perasaan saya.. Tidak bermaksud untuk mendiskreditkan seseorang, tapi saya cuma tidak suka dengan tindakannya…

Tersebutlah suatu sore di depan sebuah hypermart yang terkenal dari Inggris, di Selatan Bandung, 2 orang sedang berdiri dan beradu argumen, Pertengkaran ini sangat tidak penting dan karena alasan yang sangat sepele (awalnya).. Ya biasalah kalo lagi berantem kan orang-orang langsung emosi, ngebahas masa depan, ngebahas masa lalu, ngebahas apa yang sudah dilakukannya dan saya belum, yang penting semua statement bisa membuat dia lebih benar daripada yang lain, at that point.

Saya pun meladeni. Tapi saya tidak akan merubah prinsip saya dan apa yang sudah saya katakan sebelum-sebelumnya.. Toh Alhamdulillah saya masih belum pikun.. Jadi mungkin sang teman sudah mulai bosan karena yang saya katakan yang itu-itu saja.

Lalu tidak tau memang sengaja niat atau tidak, sang teman berkata, “Kalau gue mau, udah dari dulu gue balikan sama Indah…”

JRENG JRENGGG.,,!! Bak disambar petir siang bolong saya benar2 kaget dan tersentak mendengarnya..

Saya terdiam dan menjawab,”Ya udah balikan sana, kan Gue udah bilang dari dulu, Gue akan tetap kaya gini.. Gue ga akan berubah karena orang lain, termasuk karena lo. Gue akan berubah kalo menurut gue ya memang gue harus berubah”

Sebenarnya kalimat itu kalimat yang tiba-tba keluar, refleks sebagai jawaban dari pernyataan sang teman..

Tapi jujur, saya TIDAK SUKA nama Indah (yang artinya Indah, Beautiful, Lovely itu), atau nama Bunga, Harum, Cantik, or any name from your past!!! Don’t you ever dare to MENTION THE NAME!

You can tell something hurt, something bloody, something killing me hardly, or even you can kill me, but don’t you dare to call the name.

Basically, as women i never cry about love n men. Tapi ketika saya “DISANDINGKAN” dengan seorang perempuan lain yang kau sebutkan dengan jelas namanya,, I CAN’T TAKE IT ANYMORE!

Lo boleh bilang, “Lo kenapa sih jadi perempuan egois banget, keras kepala, gue capeeeekkk!!!’, or “Lo kenapa sih jadi perempuan ga pengertian, gue mulu yang berusaha ngertiin lo, lo pernah ga ngertiin gue? Dasar perempuan ugly, dirty, oon, bad girl, suck!” or blablablablabla.. Itu saya masih bisa terima. Reaksinya? Pasti sedetik setelah itu saya akan diam, terus makin marah.. Tapi sebenarnya dalam hati saya sudah tau apa kesalahan saya dan kamu tidak suka.. Saya pasti akan merubahnya..

Saya tidak perlu marah memang. Mungkin kamu tidak sengaja, atau mungkin kamu memang masih menginginkan dia, ya tidak apa-apa. Atau mungkin karena alasan lain, kamu ingin membuat saya sakit hati biar saya berubah. BINGO! Dan kamu berhasil. The name BROKE MY HEART. Sepertinya usaha saya selama ini tidak ada artinya dimata kamu, saya gagal dan dia berhasil.. Saya sangat buruk, dan dia lebih baik. Begitu kan??

nn.annisa,

March 25, Middle of the night

Leave a Reply

